Pertanyaan Seputar Simak.id

Kategori

Apa saja yang diperlukan untuk menggunakan Simak?

a. Data profil sekolah sesuai yang ada di dalam list data pada link registrasi
online.
b. Data awal sekolah : data siswa dan PTK yang akan di inputkan kedalam
simak.id. Proses input data tersebut akan dipandu dan di bantu oleh tim user
support simak.id.

Apa saja tahapan yang dilakukan Untuk implementasi simak?

a. administrasi
i. Online Registrasi : Sekolah dapat melakukan pendaftaran melalui link
pendaftaran simak.id.
ii. Agreement : Sekolah menyetujui kerjasama untuk implementasi
simak.id dalam waktu yang telah ditentukan serta memtuhi ketentuan
penggunaan simak.id.
iii. Data Validation : Sekolah mengirimkan dokumen administrasi dan
profil sekolah untuk keperluan data yang akan digunakan sebagai data
awal sekolah di dalam simak.id.
b. Training Penggunaan Web Aplikasi simak.id : training dilaksanakan 3 sesi
training dalam 3 hari baik offline dan online training.
i. Hari I
1. Sesi 1, User : Admin, Kepala Sekolah, Tata Usaha, Waka Sarana
dan Prasarana
ii. Hari II
1. Sesi 2, User : Waka Kurikulum, Koordinator Mata Pelajaran
iii. Hari III
1. Sesi 3, User : Pendidik/Guru, Wali Kelas, Waka Kesiswaan
c. Monitoring & Evaluasin : Pengecekan data yang telah di kelola untuk
persiapan launching aplikasi mobile simak.id yang akan di gunakan oleh
orang tua.