Pertanyaan Seputar Simak.id
Kategori
a. Data profil sekolah sesuai yang ada di dalam list data pada link registrasi
online.
b. Data awal sekolah : data siswa dan PTK yang akan di inputkan kedalam
simak.id. Proses input data tersebut akan dipandu dan di bantu oleh tim user
support simak.id.
a. administrasi
i. Online Registrasi : Sekolah dapat melakukan pendaftaran melalui link
pendaftaran simak.id.
ii. Agreement : Sekolah menyetujui kerjasama untuk implementasi
simak.id dalam waktu yang telah ditentukan serta memtuhi ketentuan
penggunaan simak.id.
iii. Data Validation : Sekolah mengirimkan dokumen administrasi dan
profil sekolah untuk keperluan data yang akan digunakan sebagai data
awal sekolah di dalam simak.id.
b. Training Penggunaan Web Aplikasi simak.id : training dilaksanakan 3 sesi
training dalam 3 hari baik offline dan online training.
i. Hari I
1. Sesi 1, User : Admin, Kepala Sekolah, Tata Usaha, Waka Sarana
dan Prasarana
ii. Hari II
1. Sesi 2, User : Waka Kurikulum, Koordinator Mata Pelajaran
iii. Hari III
1. Sesi 3, User : Pendidik/Guru, Wali Kelas, Waka Kesiswaan
c. Monitoring & Evaluasin : Pengecekan data yang telah di kelola untuk
persiapan launching aplikasi mobile simak.id yang akan di gunakan oleh
orang tua.